Soto Gareng Banyumas

Jika Anda sedang berkunjung atau berwisata di daerah Purwokerto, dan sedang berada di Banyumas, jangan lewatkan kuliner yang satu ini. Soto Gareng, Soto yang sudah terkenal enak di Banyumas. Untuk yang belum pernah atau belum tahu tempatnya, lihat dulu aja nih sajian Soto Gareng Banyumas.

Soto Gareng Banyumas

Soto Gareng Banyumas

Melihat foto ini saya jadi kepingin mbalik lagi hahahah… rasanya uenak banget. Kuah atau kaldunya berasa banget bumbunya, kental dan gimana yah.. pokoknya uenak lah atau istilah kerennya itu “nylekamin” hehehe. Terasa banget kacangnya dan manis, ditambah paduan sambal, irisan daun bawang, tauge, soun, dan irisan ayam kampung goreng yang lunak (sampe disini boleh ngiler dulu :D). Foto diatas terlihat tidak ada kupat atau nasi, karena kupatnya sudah habis ( Jam 1 siang sih ), bisa minta nasi kalau mau, saat saya berkunjung, meja sebelah juga minta pake nasi hehe, kalo saya cukup ini aja udah wareg 😀

Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, hanya beberapa meja kayu dan kursi yang tertata rapi dan bersih. Diatas meja tersedia makanan pelengkap seperti kerupuk, kerupuk mie dan klanting. Lokasinya memang tidak berada di jalan utama, kalau dari Pasar Banyumas masuk, kalo dari arah Purwokerto setelah jembatan belok kanan mentok trus belok kiri ada pertigaan, maju sedikit (ga belok kanan), Soto Gareng ada di sebelah kanan bersebelahan dengan Bakmi Gareng yang tepat di pojokan pertigaan arah Kebasen, dan sebelahnya ada Tahu Gejrot yang juga terkenal, besok-besok saya mampir deh. Lebih jelasnya lihat di peta Google Maps dibawah ya.

Untuk harga Soto Gareng saat ini 13 ribu per porsi/mangkok. Jam bukanya mulai dari Jam 9 pagi sampai habis, kadang cepet kadang sampe siang masih, kadang sampai sore. Untuk alamatnya ada di Jl. Kulon No. 685 Banyumas dan nomor telepon 0281-796477.


Denah / Jalur / Peta Lokasi Soto Gareng Banyumas

Apa Komentarmu tentang Soto Gareng Banyumas