Pasar Wage

Pasar Wage merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Purwokerto. Jika sebelumnya berstatus Pasar Induk, kini statusnya berubah menjadi Pasar Kota. Pasar ini tetap hidup dan ada aktifitas selama 24 jam setiap harinya.

Pasar Wage Purwokerto

Pasar Wage Purwokerto

Menempati lahan seluas 1 hektar dan terdiri dari 2 lantai, Pasar Wage menjadi pusat penjualan ataupun kulakan masyarakat Purwokerto dan sekitarnya. Sejak dini hari para pedagang sayuran segar dari luar kota sudah sibuk menata jualan di sini. Meskipun sudah dibuatkan kios-kios untuk berjualan, tapi masih ada saja beberapa penjual yang menggelar dagangannya di emperan kios atau pinggir-pinggir jalan dalam pasar. Jika ingin belanja lebih nyaman sebaiknya naik saja ke lantai 2 yang lebih rapi.

Seperti pasar tradisional pada umumnya, disini juga tersedia semua kebutuhan rumah sehari-hari mulai dari sayuran, bahan makanan pokok, pakaian, perhiasan, aksesoris, peralatan dapur, dan banyak lainnya.

Berdampingan dengan pasar tradisional juga terdapat ruko-ruko yang berjajar rapi di sebelah baratnya. Pengguna ruko ini beberapa diantaranya ada toko perhiasan emas/perak, toko fashion, toko mainan, toko kelontong, toko gerabah, ada juga toko daging higienis dengan tempat nyaman, toko elektronik, toko hp / seluler, beberapa kantor bank dan banyak lainnya.

Saat kami datang pada pagi hari, kebanyakan ruko-ruko ini dan kios besar di dalam pasar masih belum buka jadi belum terlalu ramai. Di atas jam 9 biasanya semua toko sudah buka dan suasana pasar akan sangat padat pembeli hingga sore hari. Sedangkan pada malam hari biasanya berjajar penjaja makanan seperti angkringan dan semacamnya. Beberapa penjual sayuran juga tetap buka hingga malam hari.


Denah / Jalur / Peta Lokasi Pasar Wage

Apa Komentarmu tentang Pasar Wage