Pancuran Pitu

Pancuran Pitu – Baturraden merupakan salah satu obyek wisata alam yang berada di area Kebun Raya Baturraden – Kabupaten Banyumas. Lokasinya mudah di akses dan cukup dekat dengan Kota Purwokerto, bisa di tempuh sekitar 30 menit sampai 1 jam perjalanan. Hanya berjarak sekitar 2,5 Kilometer dari Lokawisata Baturraden, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari sini maupun dengan kendaraan baik Mobil maupun Sepeda Motor yang bisa masuk sampai lokasi.

Pancuran Pitu Baturaden - Banyumas

Pancuran Pitu Baturaden

Sesuai namanya, Pancuran Pitu atau dalam bahasa Indonesia disebut Pancuran Tujuh (7) merupakan sumber air panas bumi yang airnya terpancar langsung dari kaki Gunung Slamet berupa tujuh pancuran. Airnya cukup panas sehingga jika pengunjung ingin mencoba atau naik ke pancuran tersebut sebaiknya menggunakan sendal agar tidak kepanasan. Air ini mengandung belerang yang konon baik untuk kesehatan kulit, makanya banyak yang cuci kaki, cuci tangan, cuci muka atau mandi di tempat yang disediakan.

Tepat di sebelah kiri Pancuran Pitu terdapat Petilasan Keramat Mbah Atas Angin dan di depannya ada tempat pemandian air panas gratis. Di dekatnya banyak berderet tukang pijat urut yang siap melayani pengunjung untuk relaksasi setelah kelelahan berjalan menuju area ini. Untuk tarif pijatnya adalah 10 ribu untuk pijat kaki, 25ribu pijat badan, 50ribu pijat tubuh dengan lulur. Di depan lokasi Pancuran Pitu juga terlihat view yang indah dengan pemandangan alamnya. Oh iya, diluar area Pancuran Pitu juga terdapat tempat yang cukup ramai dengan View ke arah Kota Purwokerto. Anda yang kebelet pipis tenang aja, di lokasi ini tersebar beberapa toilet dan kamar mandi, mushola, dan tentu saja bertebaran pula penjaja makanan dan oleh-oleh ataupun kerajinan lokal.

RUTE dan Tarif Pancuran Pitu Baturraden


Apa Komentarmu tentang Pancuran Pitu